top of page
Search
  • admeurotrucksimula

RUMAH THREE IN ONE DI MADIUN


rumah three in one - 6x12 - 2-madiun - pusat desain rumah

Rumah ini kami namakan rumah three in one. Memadukan tiga kombinasi yaitu bentuk, warna dan ekspose tekstur material. Rumah yang akan dibangun di atas lahan dengan ukuran 6×12 meter ini direncanakan dibangun 2 lantai. Aktifitas keluarga yang lebih privat (aktifitas istirahat) diakomodasi oleh ruangan di lantai 2.

Carport didesain melebar mengikuti ukuran lebar lahan yaitu 6 meter. Dengan perkerasan berupa grass block yang tidak masif, dimaksudkan untuk mengurangi pantulan cahaya matahari, sehingga dapat mengurangi panas. Perkerasan carport berupa grass block (sejening paving stone), berfungsi untuk menampung air hujan yang diresapkankan ke dalam tanah.

Fasade (tampak) bangunan didesain menggunakan kombinasi bentukan masif berupa balok yang dipadukan sedemikian rupa. Dengan sentuhan permainan warna dan material, rumah ini akan terlihat mencolok dibandingkan dengan deretan rumah tinggal yang berada di lingkungan rumah ini. Atap rumah merupakan kombinasi dari dak beton dan atap pelana dengan bahan penutup atas berupa genteng.


rumah three in one - 6x12 - madiun - pusat desain rumah
0 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post

Copyright ©2021 by Gamers

bottom of page