top of page
Search
  • admeurotrucksimula

Mengolah Dinding pada Area Bedhead


Tempat tidur atau dipan adalah perabot yang peletakannya mendominasi sebuah kamar tidur. Karena ukurannya yang besar, maka menjadi pusat penataan dalam ruangan. Sedangkan dinding yang terletak di belakang head board atau dikenal dengan sebutan bedhead menjadikan sebuah bidang yang eye-catching dan dibutuhkan pengolahan yang khusus pada area ini.

Ada beberapa alternatif cara yang dapat dipakai untuk mengolah bidang pada sisi bedhead :

• Aksen warna

Berikan sentuhan warna yang berbeda dengan tiga bidang dinding lainnya. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan sederhana untuk mengolah area bedhead. Warna yang digunakan adalah warna yang setingkat lebih tua atau berikan warna yang kontras sehingga membedakan dengan ketiga bidang dinding lainnya

• Wallpaper

yang memiliki beragam warna dan corak bisa dijadikan alternatif penghias dinding area bedhead. Jika suatu saat Anda bosan dengan motif atau warnanya, Anda hanya tinggal menggantinya dengan motif atau warna wallpaper yang baru dan sesuaikan dengan tema ruangan

• Artwork

Kehadiran benda penghias ini dapat memberikan kesan hangat dan semarak di dalam sebuah kamar tidur. Pilihannya dapat berupa lukisan berbingkai, cermin berbingkai, foto berbingkai atau kain tradisional yang unik. Namun di dalam pemasangannya, perlu diperhatikan segi keamanannya karena terletak di atas kepala. Sesuaikan ukuran artwork yang akan dipasang dengan bidang luasan dinding. Untuk menimbulkan kesan yang dramatis, Anda dapat menambahkan dan mengatur pencahayaan di area ini.

• Panel dekoratif

Penempatan panel dekoratif dalam sebuah kamar tidur, banyak juga diterapkan untuk ‘memenuhi’ bagian bedhead ini. Karena tampilannya yang menarik, dari segi pilihan warna, tekstur dan desain juga sangat beragam. Jika desain panel dekoratif yang dipilih bisa padu padan dengan tata ruang secara menyeluruh, maka akan didapat kesan yang hangat, nyaman, dan mewah dalam kamar tidur.

3 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post

Copyright ©2021 by Gamers

bottom of page